topbella

Selasa, 07 Januari 2014

Ketika Ketawa Membawa Bahaya



Ketawa adalah cara seseorang untuk mengekspresikan rasa bahagia yang sedang mereka rasakan. Kita biasanya tertawa saat sedang bahagia atau pun sedang melihat sesuatu yang lucu. Semua orang memang bebas untuk tertawa, tapi taukah kamu kalau tertawa itu juga bisa menimbulkan suatu penyakit bahkan sampai membuat seseorang mati?
Peneliti dari Universitas Birmingham dan Universitas Oxford yang meneliti dampak negatif tertawa. Ketawa yang dilakukan dengan cara berlebihan akan membuat tenggorokan robek, kemungkinan pecahnya jantung, dan serangan epilepsi. Asupan cepat nafas saat tertawa juga bisa membuat inhalasi benda asing dan dapat memicu serangan asma. Selain itu tertawa yang berlebihan juga bisa membuat rahang terkilir,  batuk-batuk dan bersin, dan berpotensi juga untuk menyebarkan penyakit menular.
Namun jika kita tertawa tidak secara berlebihan justru akan memberikan banyak manfaat bagi kita yaitu diantaranya meningkatkan fungsi pembuluh darah  dan mengurangi kekakuan arteri, bisa juga membuat menurunkan risiko penyakit jantung korner. Selain itu karena tertawa 10 smpai 15 menit perhari secara tidak berlebihan itu ternyata bisa membakar kalori hingga 40 kalori, jadi bisa menjada tubuh agar tetap langsing. Dengan tertawa juga bisa melepaskan hormon endorfin sehingga bisa meningkatkan kekebalan seseorang terhadap rasa sakit.
Jadi mulai sekarang kita bukan tidak dibolehkan tertawa, tapi kita harus bisa mengontrol saat kita tertawa karna pada dasarnya tertawa itu adalah suatu hal yang baik jika dilakukan secara wajar dan tidak berlebihan.
                              


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Afrika Nur Dwiyana
Tangerang, Banten, Indonesia
I'm not a beautiful and perfect girl, I'm just an ordinary and a simple girl
Lihat profil lengkapku