topbella

Rabu, 04 Desember 2013

Commuter Line Vs Busway



Transportasi adalah salah satu hal penting untuk memperlancar melakukan aktivitas semua orang. Jika transportasi yang ada saat ini malah menghambat orang-orang melakukan aktivitas maka dapat dikatakan sudah tidak berfungsi dengan baik lagi transportasi yang ada. Di kota besar semakin hari semakin terlihat banyaknya transportasi roda empat dan roda dua yang akhirnya malah menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan, klo sudah begitu transportasi apa lagi yang harus kita gunakan untuk melakukan aktvitas?
Kali ini gua mau membandingkan transportasi umum yang selama ini digunakan oleh sebagian besar masyarakat yaitu  commuter line vs busway.
1.      Fasilitas  di dalam commuter line lebih rapih dan terawat dibanding busway
2. Dari segi biaya busway jauh dekat hanya Rp. 3500, sedangkan klo commuter line biaya tergantung berapa banyak stasiun yang kita lalui yaitu 5 stasiun pertama Rp.1000 , dan setiap melalui 3 stasiun selanjutnya nambah Rp 500
3.  Naik commuter line perjalanan lebih cepat karna tidak kena macet seperti naik busway
4.   Klo naik commuter line ada yang namanya kartu multitrip yang berfungsi tidak perlu ngantri panjang saat ingin masuk seperti busway.
5.   Saat menunggu commuter line datang pun di stasiun di sediakan tempat duduk di setiap jalur, tidak seperti di halte busway yang mengntrinya harus sambil berdiri.
6.   Halte busway posisinya lebih stategis di jangkau karna posisinya ada banyak dipinggir jalan, tidak seperti stasiun yang beberapa letaknya di daerah dekat pemukiman/ tidak dipinggir jalan raya jadi sulit di jangkau.
7.  Dengan commuter line kita bisa menyesuaikan jadwal perjalanannya dengan jadwal kita mulai beraktivitas, jadi tidak perlu menunggu lama-lama menunggu kendaraannya seperti busway yang tidak tentu jadwal kedatangannya.
8.   Namun kadang juga commuter line pemberangkatannya suka dibatalkan tiba-tiba karna ada masalah teknis pada transportasi itu yang membuat para penumpang kebingungan

Dari kelebihan dan kekurangan yang gua sebutin di atas , kita dapat simpulkan klo commuter line lebih baik dibanding dengan busway untuk menjadi salah satu transportasi yang digunakan saat melakukan aktivitas.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

1 komentar:

kikils mengatakan...

commuter line memang sudah cukup baik dibanding busway, semoga ke depannya busway bisa lebih baik lagi

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Afrika Nur Dwiyana
Tangerang, Banten, Indonesia
I'm not a beautiful and perfect girl, I'm just an ordinary and a simple girl
Lihat profil lengkapku